#StopTheHaze

Riau, 2016

Annapurna

Nepal, 2017

Hai, Nak.

Bandung, 8 Februari 2020 Hai, Nak. Ini Bubu.. 😊 Seperti yang Bubu bilang semalam. Pagi ini Bubu mau ikut acara untuk membekali Bubu dengan ilmu agar bisa jadi orang tua yang baik. Seperti arti nama panggilanmu, anak baik, Agy seperti paham dengan baik. Pagi-pagi Agy hanya minta nenen lalu tertidur…

Selepas Petang

Aku menyeret tubuhku ke bawah rintik hujan malam ini. Meski kutahu hujan belum lama berhenti dan masih menyisakan tetesannya dari langit, tapi aku tetap mengecup kening mungil lelakiku dan berpamitan. dia hanya melirik seraya melihatku menjauh. Aku tidak benar-benar butuh pergi. aku tidak benar-benar ingin pergi. tetapi aku tetap pergi.…

Jakarta, 6 Agustus 2019

23.10 Aku bekerja dari rumah siang ini. Seharian berkutat di depan layar dan merebah ketika merasa lelah. Terus berulang seperti itu. Hingga petang, lelakiku pulang. "Ada yang mau ngeliat speaker." Katanya. "Akhirnya laku juga." Jawabku singkat. Karena dua benda tinggi besar hitam ini telah lama bertengger di sudut rumah mungil…

Penginapan Murah Seratus Ribuan di Medan

Mevvah. Ini kesan pertama saya ketika sampai di kamar hotel OYO 238 Grand Darussalam Syariah, Medan. Gimana engga? Coba deh, kamar sebesar dan senyaman ini cuma seharga 112.500 rupiah saja! Berikut saya pesan di Booking.com via ShopBack dan mendapat cashback sebesar sepuluh ribuan, jadi bisa dibilang saya membayar kamar ini…

Menelisik Sepotong Andalas

Oleleooooooooo~ It's been a while to bring me back to write a blog again! Duh. Ngga a while, sik. Lama banget malah. Bisa dilihat rekam jejak di tahun 2018 hanya hitungan jari, jurnal harian pun minim disinggahi. Sedih, sih. Banyak rangkaian hidup yang seru maupun sendu banyak yang terlewati. Tapi…

Nasib Bunta, Teman-temannya, dan Dinasourus di Jurassic World

Wanita dengan rambut berwarna cokelat kemerahan itu memakaikan topi di kepalanya. Dia berdiri dan perlahan memutar lehernya ke belakang. Tampak sesosok makhluk besar berleher panjang menyingkap api yang berkobar dari lahar gunung berapi. Wajahnya tampak pilu, Tak berdaya. Satu-satunya harapannya adalah makhluk yang paling sempurna di bumi ini menyelamatkannya dari…

Monolog Dini Hari

Bulan, kamu tahu isi kepalaku lebih dari siapapun. Tentang gelisah hingga ketidakberdayaan. Juga keraguan hingga ketiadaan. Tidak. Tidak! Jangan pernah kamu menerka isi hatiku. Karena dia akan tetap kelu, malu dikenal dunia. Meski permukaan laut penuh riak dan hantaman ombak, tapi cahayamu tidak pernah berhasil menembus kedalaman menuju dasarnya, bukan?…

Pergelutan Dan

Hingga SMA, saya punya keyakinan. Bahwa 'dan' diantara 'koma' harus memakai 'koma'. Seperti: "Dia melihat panda, makan es krim, dan mandi gula." Kemudian keyakinan saya berubah saat duduk di bangku kuliah, entah karena apa. Bahwa 'dan' diantara 'koma' tidak boleh memiliki 'koma' sebagai penghalang. Seperti: "Dia melihat panda, makan es…

Bermalam Di Aston Denpasar

Hidup memang penuh ketidakpastian, ya setidaknya hidup saya. Jangan tanya, hidup saya penuh kejutan diluar rencana. Seperti petang ini, saya tiba-tiba harus melintasi angkasa Jawa menuju Pulau Dewata dan baru diberi kabar larut malam sebelumnya. Ini bukan keluhan, saya sungguh menikmati hidup saya seperti ini kok. :D Kali ini saya…

Aktif Beraksi Dengan Ester-C

Tinggal di ibukota yang penuh polusi ditambah kerjaan yang ngga habis-habis juga rentetan tuntutan buat pergi kesana kemari, kadang bikin badan remuk. Dalam sehari, bisa jadi berkelana sampai puluhan kilometer menerjang macet ibukota. Kadang juga baru mendarat kemarin, belum juga unpacking udah harus packing lagi buat tugas lapangan ke tempat…
1 2 3 24