#StopTheHaze

Riau, 2016

Annapurna

Nepal, 2017

Penginapan Murah Seratus Ribuan di Medan

Mevvah. Ini kesan pertama saya ketika sampai di kamar hotel OYO 238 Grand Darussalam Syariah, Medan. Gimana engga? Coba deh, kamar sebesar dan senyaman ini cuma seharga 112.500 rupiah saja! Berikut saya pesan di Booking.com via ShopBack dan mendapat cashback sebesar sepuluh ribuan, jadi bisa dibilang saya membayar kamar ini…

Menelisik Sepotong Andalas

Oleleooooooooo~ It's been a while to bring me back to write a blog again! Duh. Ngga a while, sik. Lama banget malah. Bisa dilihat rekam jejak di tahun 2018 hanya hitungan jari, jurnal harian pun minim disinggahi. Sedih, sih. Banyak rangkaian hidup yang seru maupun sendu banyak yang terlewati. Tapi…

Nasib Bunta, Teman-temannya, dan Dinasourus di Jurassic World

Wanita dengan rambut berwarna cokelat kemerahan itu memakaikan topi di kepalanya. Dia berdiri dan perlahan memutar lehernya ke belakang. Tampak sesosok makhluk besar berleher panjang menyingkap api yang berkobar dari lahar gunung berapi. Wajahnya tampak pilu, Tak berdaya. Satu-satunya harapannya adalah makhluk yang paling sempurna di bumi ini menyelamatkannya dari…

Monolog Dini Hari

Bulan, kamu tahu isi kepalaku lebih dari siapapun. Tentang gelisah hingga ketidakberdayaan. Juga keraguan hingga ketiadaan. Tidak. Tidak! Jangan pernah kamu menerka isi hatiku. Karena dia akan tetap kelu, malu dikenal dunia. Meski permukaan laut penuh riak dan hantaman ombak, tapi cahayamu tidak pernah berhasil menembus kedalaman menuju dasarnya, bukan?…

Pergelutan Dan

Hingga SMA, saya punya keyakinan. Bahwa 'dan' diantara 'koma' harus memakai 'koma'. Seperti: "Dia melihat panda, makan es krim, dan mandi gula." Kemudian keyakinan saya berubah saat duduk di bangku kuliah, entah karena apa. Bahwa 'dan' diantara 'koma' tidak boleh memiliki 'koma' sebagai penghalang. Seperti: "Dia melihat panda, makan es…

Bermalam Di Aston Denpasar

Hidup memang penuh ketidakpastian, ya setidaknya hidup saya. Jangan tanya, hidup saya penuh kejutan diluar rencana. Seperti petang ini, saya tiba-tiba harus melintasi angkasa Jawa menuju Pulau Dewata dan baru diberi kabar larut malam sebelumnya. Ini bukan keluhan, saya sungguh menikmati hidup saya seperti ini kok. :D Kali ini saya…

Aktif Beraksi Dengan Ester-C

Tinggal di ibukota yang penuh polusi ditambah kerjaan yang ngga habis-habis juga rentetan tuntutan buat pergi kesana kemari, kadang bikin badan remuk. Dalam sehari, bisa jadi berkelana sampai puluhan kilometer menerjang macet ibukota. Kadang juga baru mendarat kemarin, belum juga unpacking udah harus packing lagi buat tugas lapangan ke tempat…

Perdana! Menyambangi Negeri Gajah Putih

Biasanya saat akan dihadapkan pada pengalaman pertama saya selalu merasa tegang. Jantung berdebar tak karuan, bahkan untuk terlelap pun terasa enggan. Lebih perasaan penasaran akan apa yang menanti saya di perjalanan kali ini. [caption id="attachment_2088" align="aligncenter" width="350"] Dayang Sumbi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta[/caption] Tapi kali ini biasa saja,…

Bangga Dengan Warna Kulitmu

Berkegiatan di alam bebas merupakan aktivitas rutinku. Hobi travelingku tentunya membuatku sering bermain bebas di lautan Indonesia yang indah. Karenanya, matahari smenjadi teman perjalananku. Seringkali kulitku terbakar dan menghitam dibawah sengatan sinar matahari. Dulu, aku kerap kali minder dengan warna kulitku yang terbakar matahari. Apalagi kalau harus menggunakan pakaian-pakaian berwarna…

Untuk Apa Kita Ada Disini?

Untuk apa kita ada disini? Berdiam, meresapi kata-kata, mencoba membaca makna. Sembari menelanjangi keadaan yang membuat kita jatuh di atas kain kasar ini. Sedari pagi. Membiarkan udara musim dingin menusuk. Oksigen segar minim polusi berputar berulang-ulang keluar masuk rongga-rongga tubuh melalui paru-paru.   Kenapa kita ada disini? Mencoba mengenal berbagai…
1 2 3 24